Cara Main Game Ps1 Di Pc/Laptop Dengan Emulator Psxfin Memakai Stick


Cara Main Game PS1 di PC/Laptop dengan Emulator PSXfin Menggunakan Stick - Pada postingan sebelumnya "Cara Setting Emulator PSXfin di PC/Laptop" , kali ini saya ingin membagikan cara main game di PSXfin memakai stick.

Perhatikan berikut ini penting sebelum saya menjelaskan cara main game di PSXfin memakai stick.

1.PSXfin yang saya gunakan ialah 1.13.
2.Stick yang saya gunakan Stick Analog PS2.
3.Siapkan Converter USB PS2 untuk PC/Laptop untuk menghubungkan stick PS ke PC/Laptop.

Cara Main Game dengan Emulator PSXfin Menggunakan Stick

1.Jalankan emulator PSXfin.



2.Pada tampila utama pilih File > Configuration.



3.Pada sajian Configuration pilih Controllers.



4.Pada sajian Controllers dibagian Device "None" ganti dengan "Twin USB Joystick"



5.Setting fungsi tombol sesuai dengan tombol pada stick caranya dengan klik pada fungsi tombol yang ingin diganti kemudian tekan tombol fungsi yang ingin dipakai pada stick. Ketika di ubah menjadi fungsi tombol pada stick maka goresan pena pada fungsi tombol sebelumnya akan berganti ibarat pada gambar "Joy Up/UP , Joy0/A , Joy9/RETURN , dan seterusnya". Jika sudah klik Apply > OK.



Untuk cara setting pada stick player 2 caranya sama saja , pada sajian Controllers > Port 1 ganti dengan Port 2 kemudian lakukan settingan yang sama pada Port 1 sebelumnya.



FAQ

Q: Apakah cara di atas sanggup diterapkan pada PSXfin seri lain?
A: Bisa

Q: Pada bab Device terdapat 2 pilihan Twin USB Joystick , yang mana yang harus dipilih?
A: Coba ke duanya dan pilih salah satu yang sanggup atau terhubung dengan stick yang digunakan. Dalam kasus saya , saya menentukan Twin USB Joystick yang bawah atau yang kedua yang terhubung dengan stick yang saya gunakan.

Q: Apakah PSXfin hanya sanggup memakai stick analog ps2?
A: Ada banyak pilihan yang sanggup dipakai pada bab Type

Q: Apa itu converter usb ps2?
A: Alat yang dipakai untuk menghubungkan stick ps ke pc/laptop

Q: Dimana saya sanggup mendapat converter usb ps2?
A: Di toko game atau toko online

Q: Berapa harga converter usb ps2?
A: 30RB-50RB
Sumber https://enniferconnerwriter.blogspot.com/
Sumber https://cheatersboiemz.blogspot.com/
Sumber https://wgmseason2.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapat Kuda Raja (Title King) Dynasty Warriors 6

Cara Merekrut Pejalan Kaki Dan Geng Gta: San Andreas Ps2 Pc

Karakter Dynasty Warriors 6 Shu| Wei| Wu| Dan Other